About

Selasa, 14 Februari 2017

Dai Hilman Fauzi

Dai Hilman Fauzi nama lengkapnya. Saat ini ia dikenal sebagai seorang muballigh muda berkarakter dengan penyampaian dakwah yang khas & berbeda. Strategi dakwah dengan pendekatan Mengaji & Mengkaji yang dihadirkan secara santun, ringan dan segar menjadi kekuatan yang bisa membuat pesan dakwahnya dapat diterima oleh berbagai kalangan.
Selain itu, saat ini ia juga dikenal sebagai seorang Trainer dan Motivator pada bidang Spiritual Values Improvement (SVI), yaitu bidang training dan motivasi untuk bisa memberikan pengaruh positif kepada sebuah perusahaan (Corporate) dalam meningkatkan kinerja organisasinya melalui optimalisasi & impelementasi nilai-nilai spiritual.

Dai Hilman Fauzi adalah seorang Dai Muda dengan kisah masa kecil yang penuh dengan inspirasi dan motivasi. Apabila melihat latar belakang hidupnya, sejak kecil ia dibesarkan dalam kondisi yatim piatu (Ayahnya wafat ketika di usia SMP ; Ibunya wafat ketika dia lulus SMA). Setelah itu ia hidup di tengah tengah kondisi keluarga dengan ekonomi yang sangat sederhana dan ditempa melalui proses hidup yang begitu keras juga memprihatinkan. Namun tekadnya yang begitu kuat untuk menjadi pribadi yang sukses kemudian membuat dirinya berani untuk mencari uang sendiri dengan melakukan pekerjaan kasar apapun dan kemudian tinggal dari masjid ke masjid.

Seiring berjalannya waktu ia merasa beruntung bisa diberikan anugerah hidup di masa kecil tumbuh di tengah lingkungan yang religius. Ia menyelesaikan pendidikan dasarnya di Pondok Pesantren Darul Arqam dengan predikat sebagai santri teladan. Pada saat di Pesantren Ia pernah terpilih menjadi delegasi Indonesia untuk program Exchange Student ke USA (Barnstable High School of Massachusetts USA) dan Jepang (Atsugi Senior High School of Kanagawa Japan) dari AFS Foundation.


Setelah selesai masa pendidikan di Pesantren dan kegiatan pertukaran pelajarnya, Ia sempat mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan tingginya pada Sharia Faculty di Tripolly University – Libya, namun pendidikannya tidak sampai selesai karena permintaan sang ibunda tercinta atas konflik di negara tersebut. Pada akhirnya gelar Sarjana dan Masternya diperoleh dari Tazkia University College of Islamic Economics (kampus Ekonomi Islam pertama di Indonesia) dengan predikat summa cumlaude dan mendapatkan perhargaan dari Dr. Muhammad Syafii Antonio Sebagai The Overall Best Graduated (Wisudawan Terbaik). Di Tahun 2015 dirinya terpilih sebagai salah satu penerima Beasiswa Khazanah untuk melanjuntukan pendidikan Master yang kedua sekaligus gelar Doktornya di Negeri jiran Malaysia pada Bidang Islamic Economics & Finance. Di usianya yang masih muda, dirinya dikenal sebagai pribadi yang memiliki potensi di bidang public speaking khususnya dalam metode syiar atau dakwahnya. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasi dan penghargaan pada tingkat Nasional maupun Internasional. Antara lain Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Nasional di Jakarta Tahun 2005, Juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional di UIN Bandung 2006, Delegasi MTQ Bidang Syarhil Quran Tahun 2011 dan Finalis Pemilihan Dai Muda di ANTV dan Indosiar. Selain itu diantara Prestasi terbarunya yang juga membanggakan adalah dirinya terpilih menjadi The Best Performance Trainer pada acara Trainer Bootcamp & Contest (TBnC) yang diadakan oleh Akademi Trainer dibawah bimbingan Jamil Azzaini. Dengan modal prestasi dan potensi itulah maka saat ini dirinya seringkali aktif mengisi acara keagamaan & inspirasi islam di berbagai media televisi, antara lain: di Indosiar, ANTV, Jak TV, TV One dan Trans 7. 

Kekuatan dan kemampuannya dalam menyampaikan hikmah kandungan (insight) Al-Quran secara ringan, segar dan santai membuat Ia dipilih untuk menjadi host narasumber pada program Mengaji & Mengkaji di Khazanah Transvision. Selain mengisi acara di berbagai media, saat ini kesibukannya makin aktif di berbagai kegiatan inspirasi, motivasi dan training di berbagai instansi (perusahaan) dan tempat yang bersifat publik baik dalam skala nasional yang meliputi berbagai kota di beberapa propinsi bahkan di kancah Internasional seperti Taiwan, Turki, Jepang, Amerika dan Kanada. Diantara materi-materi kajian, tausyiah dan training yang sering disampaikan meliputi tema-tema tentang Personal Development, Spiritual Values for Improvement, Youth, Parenting, Islamic Economics & Business (secara khusus bicara seputar Rezeki) dan tema-tema lainnya yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk pengembangan hidup yang lebih baik. Karir Profesionalnya cukup bisa dijadikan pelajaran oleh anak muda. Setelah lulus kuliah dirinya menjadi Asisten Pribadi Dr Muhammad Syafii Antonio dalam pengembangan Tazkia Idara Markazia (Perusahaan Holding dari Tazkia Group). Setelah itu Ia mendapatkan kesempatan untuk bergabung di Bank Muamalat Indonesia melalui program Muamalat Officer Development Program (MODP) Financing. Setelah dalam kurun waktu 4 tahun berkarir di dunia perbankan, kemudian Ia memilih untuk berhenti dan fokus pada pengembangam dirinya menjadi seorang Lecturer, Entrepreneur dan Public Speaker. Saat ini selain bersyiar & berdakwah dengan mengisi berbagai kegiatan inspirasi, motivasi dan training, saat ini Ia juga diamanahi menjadi Dosen di Tazkia University, Dewan Asatidz di Masjid Azzikra & Masjid Andalusia Sentul, Brand Ambassador Kemeja Koko Multifungsi “MICKOT”, Icon Sahabat Quran Indonesia, Pembimbing Haji & Umrah di beberapa Travel, dan amanah terbaru nya sebagai Associate Trainer di Akademi Trainer. Beberapa karyanya telah dibuat dalam beberapa tulisan antara lain Tulisan Karya Ilmiahnya tentang Ekonomi, bisnis dan keuangan syariah bersama Dr Muhammad Syafii Antonio telah banyak dimuat di beberapa Jurnal Nasional dan Internasional, tulisan artikelnya pun bisa dibaca di beberapa media massa (yang rutin di Republika). Selain itu benerapa idenya pun telah dibuat dalam beberapa buku antara lain yang berjudul “MUHAMMAD saw MUDA”. Dalam waktu dekat dirinya akan kembali launching buku terbaru yang berjudul „TERNYATA SYURGA ITU DEKAT, „SELESAIKAN MASALAHMU KE BAITULLAH, dan „JANGAN KHAWATIRKAN REZEKIMU!

0 komentar:

Posting Komentar